Saturday, May 17, 2014

Apa Penyebab Komputer atau Laptop Sering Mati Sendiri ?

loading...

mengatasi permasalahan komputer sering mati sendiri yang membuat resah
Komputer atau laptop anda sering mati sendiri saat main game, saat booting, atau ketika di charge ?, hihi tenang, kali ini saya akan bagikan informasi penyebab komputer atau laptop sering mati sendiri. Kemarin teman saya bertanya "mas, komputer saya kok sering mati sendiri, kira-kira penyebabnya apa ?, saya jawab "gak tau, tanya aja sana sama tukang servis langganan elu" hihi. Semoga saja dia baca nih postingan dan tau penyebab komputernya sering mati sendiri.

Sebenarnya ada beberapa penyebab yang membuat komputer anda bisa seperti ini dan saya akan menjelaskan secara singkat satu persatu penyebabnya.


Penyebab Komputer atau Laptop Mati Sendiri

Silahkan dibaca, berikut beberapa penyebab yang membuat komputer atau laptop sering mati sendiri :

Penyebab komputer atau laptop sering mati sendiri :: Terlalu panas atau overheat

Sebagian perangkat keras (hardware) pada komputer sudah dirancang untuk mematikan atau me-reboot secara otomatis ketika dalam keadaan terlalu panas, jika anda mendengar suara-suara yang tidak normal dari komputer atau laptop anda, ini bisa menunjukkan kegagalan dalam komputer atau laptop anda.

Penyebab komputer atau laptop sering mati sendiri :: Kerusakan pada hardware

 Setiap kegagalan komponen perangkat keras atau hardware komputer anda dapat menyebabkan komputer atau laptop mati sendiri secara tiba-tiba

Penyebab komputer atau laptop sering mati sendiri :: Virus pada komputer

Ternyata ada virus yang dirangcang juga untuk mematikan komputer, jika komputer atau laptop anda mati sendiri saat menjalankan program tertentu seperti microsoft word, maka itulah tandanya bahwa komputer anda sedang terinfeksi virus.

Penyebab komputer atau laptop sering mati sendiri :: Permasalahan pada sistem operasi

Jika dari ketiga penyebab diatas sudah anda atasi dan komputer anda masih mati sendiri, kemungkinan penyebab terjadi pada sistem operasi yang anda gunakan dan cara mengatasinya ialah dengan menginstal ulang sistem operasinya seperti windows 8.
Baca juga : Cara install windows 8 secara lengkap

Semoga postingan saya ini tentang permasalahan komputer atau laptop sering mati sendiri bermanfaat untuk anda dan sampai jumpa kembali minggu depan.

loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Apa Penyebab Komputer atau Laptop Sering Mati Sendiri ?

0 comments:

Post a Comment

Bagi anda yang ingin berkomentar silahkan asal relevan, komentar yang SPAM atau tidak sesuai dengan topik agan segera saya hapus. Jika ingin mendapatkan backlink silahkan menggunakan Name/URL di kotak komentar. :)